Muslim Portal

MyQuran
(www.myquran.org)

Merupakan salah satu situs komunitas muslim terbesar di Indonesia yang mulai hadir sejak akhir tahun 2000-an, dan saat ini memiliki anggota +/- 30000. Di dalam portal ini, terdapat banyak topik yang didiskusikan antara lain mengenai agama islam (qur'an, hadits, fiqih, sirah, dll), gerakan dakwah (manhaj, fiqroh, dll), bina keluarga (ta'aruf, keluarga, dll), bahasa arab, bahasa inggris, perbandingan agama dan tak lupa juga IT. Di luar itu, juga terdapat page lain seperti qur'an search engine, radio, wiki, chat, iklan baris, dll. Situs ini pernah mengalami beberapa kali perubahan tampilan hingga seperti sekarang ini, yang tampilan dan menu-menunya sangat rapi dan user friendly.

<--------------------------- ooooo -------------------------->



Eramuslim
(www.eramuslim.com)
Dengan slogan "Media Islam Rujukan", situs ini menyajikan informasi yang cukup beragam seperti berita up-to-date dunia Islam baik di dalam maupun luar negeri, laporan khusus, oase iman, termasuk juga Ustadz Menjawab bersama Ust. Ahmad Sarwat, Lc. Selain itu juga terdapat berbagai forum konsultasi seperti keluarga, klinik herba, arsitektur, bisnis, kesehatan, dll. Bagi yang suka belanja, situs ini juga menyediakan layanan e-commerce untuk pembelian buku-buku. Untuk ingin yang menimba ilmu agama islam yang lebih dalam, situs ini juga menyediakan program pengajaran on-line yang diasuh oleh Ustadz-ustadz yang kompeten.

<--------------------------- ooooo -------------------------->



Hidayatullah
(www.hidayatullah.com)
Situs ini dikelola oleh Yayasan Pesantren Hidayatullah. Situs ini menyediakan sarana forum diskusi agama islam seperti situs MyQuran.com, serta juga berita tentang dunia islam dari segala penjuru dunia. Rubrik kolom di situs ini diisi oleh tulisan dari Ust. Syamsi Ali dan Ust. Adian Hussaini yang terkenal dengan Catatan Akhir Pekan (CAP)nya. Di samping itu juga terdapat kumpulan-kumpulan artikel yang telah dikelompokkan dalam berbagai topik. Dan yang khas dari situs ini adalah terdapat boks Mutiara, yang secara periodik menampilkan hadist-hadits Rasulullah SAW untuk menambah motivasi bagi netter yang mengunjunginya.

<--------------------------- ooooo -------------------------->



Swaramuslim (for Izzatul Islam wal Muslimin wal Mu'minat)
(www.hidayatullah.com)
Jihad Never Sleep, Mujahid Never Die. Begitulah ungkapan yang ada di header dari situs ini. Seperti ungkapan tersebut, situs ini penuh content baik berita, artikel, kajian yang mampu menggelorakan semangat jihad dan meningkatkan kepedulian sesama umat muslim di manapun berada. Untuk yang memerlukan e-book, di situs ini juga terdapat E-Book gratis yang bisa di download. Juga ada rubrik counter liberalism, kristology, dll.

<--------------------------- ooooo -------------------------->


Silahkan Lihat Komentar.
Serta Mohon Komentar disampaikan secara baik dan sopan. Terimakasih